Wednesday, September 25, 2019

Kunjungan saya ke empat kali ke Parlemen Belanda. Rekaman Video.


Rekaman video kunjungan saya ke empat kali ke Parlemen Belanda (Tweede Kamer), tanggal 9 Oktober 2013. 
Lihat:


Saya memimpin delegasi Komite Utang Kehormatan Belanda ( KUKB). Kami diterima oleh dua anggota Parlemen Belanda, yaitu Angelien Eijsink dari PvdA (Partai Buruh/partai pemerintah) dan Harry van Bommel dari SP (Partai Sosialis/partai oposisi). 

Saya menyampaikan a.l. masalah Belanda sampai sekarang tidak mau mengakui de jure kemerdekaan RI 17.8.1945.

(Sebagian besar rakyat Indonesia tidak mengetahui, bahwa hingga saat ini, September 2019, pemerintah Belanda tidak mau MENGAKUI DE JURE KEMERDEKAAN REPUBLIK Indonesia 17 AGUSTUS 1945.

Saya juga menyampaikan peristiwa pembantaian di desa Galung Lombok di Sulawesi Barat tanggal 1 Februari 1947.

Pembantaian dilakukan oleh anak buah Westerling dari pasukan elit Depot Speciaale Troepen.

Saya mengusulkan diselenggarakannya SEMINAR BERSAMA, membahas sejarah hubungan RI - Belanda.

***

No comments: